Rabu, 03 Mei 2017

Wisata Kuliner Kota Padang


Es Durian Ganti Nan Lamo


Tempat wisata kuliner padang yang satu ini merupakan sebuah tempat yang seger-seger, kenapa kok seger-seger? Hal ini di karenakan sajian menu yang di hadirkan dalam tempat makan yang satu ini yakni es durian ala Es Durian Ganti Nan Lamo. Tempat kuliner padang ini merupakan sebuah tempat yang berdiri di Jalan HOS Cokoaminoto, No. 31B, Sumatera Barat yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau tempatnya oleh para pencinta kuliner khususnya masyarakat padang.

Hebatnya adalah ternyata Es Durian Ganti Nan Lamo telah berdiri sejak tahun 1960 yang lalu, tentu saja dalam penyajian makanan yang ada di Es Durian Ganti Nan Lamo tidak main-main, hal ini di karenakan jam terbangnya yang sudah sangat lama. Menu yang bisa anda sikat di Es Durian Ganti Nan Lamo adalah es durian cream, es durian campur, es durian thok dan menu es durian yang lainnya. Harga dari Es Durian Ganti Nan Lamo cukup terjangkau yakni mulai Rp. 10.000 saja.

Sate Danguang-Danguang


Tempat wisata kuliner padang yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan di Kota Padang yang bernama Sate Danguang-Danguang. Tempat makan yang populer di kalangan masyarakat Padang ini berada di Samping Batu Hambar Payakumbuh yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau. Tentu saja dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira menu andalan apa yang di sajikan di tempat yang bernama Sate Danguang-Danguang ini.

Cita rasa khas padang terdapat dalam menu makanan di Sate Danguang-Danguang ini dengan kuah yang berwarna kuning karena terdapat kunyit tentu cita rasa sate yang ada di Sate Danguang-Danguang sangat lezat. Di tambah lagi daging yang di gunakan merupakan daging sapi berkualitas yang empuk dan tentu saja siap menggoyang lidah anda. Untuk satu porsi dari sate di tempat ini berjumlah 17 tusuk, harga dari makanan di tempat kuliner padang satu ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

Restoran Lubuk Idai


Tempat wisata kuliner padang yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang berdiri atau beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.81, Sumatera Barat. Tempat makan populer di Padang ini bernama Restoran Lubuk Idai yang tentu saja mempunyai cita rasa khas Kota Padang. Menu makanan yang di sajikan di tempat yang bernama Restoran Lubuk Idai ini adalah menu seafood yang tentu saja sangat lezat akan tetapi tidak hanya seafood saja yang di sajikan di Restoran Lubuk Idai ini.

Ada juga menu seperti ayam bakar yang ada di Restoran Lubuk Idai ini. Beberapa menu makanan andalan dari Restoran Lubuk Idai ini seperti misalkan saja kerang laur dan ikan bakar yang tentu saja mempunyai cita rasa yang khas. Gulai Jariang juga bisa anda temukan di tempat wisata kuliner padang Restoran Lubuk Idai ini, untuk masalah harga tenang saja, makanan yang ada di Restoran Lubuk Idai ini di bandrol mulai dari Rp. 5.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di Restoran Lubuk Idai ini.

Martabak Kubang Hayuda


Tempat wisata kuliner padang yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang oleh pemiliknya di namakan Martabak Kubang Hayuda yang tentu saja menjadi salah satu tempat makan favorit masyarakat Padang. Martabak Kubang Hayuda ini beralamatkan di Jalan Prof. M. Yamin SH No. 138B, Olo, Padang Barat yang sangat mudah di jangkau oleh masyarakat. Jika anda ke Padang tanpa berkunjung ke tempat ini, rasanya sangat sayang sekali.

Sebenarnya nama dari Martabak Kubang Hayuda ini di ambil dari nama sang pendiri yakni kata Hayuda merupakan singkatan dari Haji Yusri Darwis. Martabak yang di sajikan di Martabak Kubang Hayuda ini mempunyai ukuran lebih tebal jika di bandingkan dengan ukuran tebal martabak secara umum. Ada 3 pilihan jika anda ingin mencicipi martabak di Martabak Kubang Hayuda yakni martabak super, martabak spesial dan martabak biasa. Untuk harga dari menu di Martabak Kubang Hayuda ini di bandrol mulai dari Rp. 14.000 saja dan buka mulai dari jam 11 siang sampai dengan 10 malam.

Soto Garuda


Tempat wisata kuliner Padang yang selanjutnya akan k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar